Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Asah Kemampuan Renang Laut

 


Sorong: (mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Untuk meningkatkan kemampuan fisik serta ketangkasan prajurit pada aspek laut, prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) melaksanakan latihan renang laut di Dermaga Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (08/01/2024).

Sebelum melaksanakan renang laut, para prajurit melaksanakan senam peregangan agar mengurangi resiko cidera otot maupun kram pada saat pelaksanaan renang. Renang adalah hal yang wajib bagi setiap Prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir, karena renang laut adalah salah satu metode untuk melaksanakan infiltrasi ke daerah musuh tanpa harus diketahui. 

Pada pelaksanaan renang kali ini para Prajurit dituntut mampu untuk dapat menempuh jarak sejaug 5 km dengan menggunakan beberapa kombinasi gaya diantaranya gaya dada dan gaya bebas tanpa menggunakan alat bantu  ataupun pelampung.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Letkol Marinir Imam Safi'i, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Yontaifib 3 Mar guna memelihara kemampuan, keterampilan dan sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan fisik sebagai prajurit Trimedia yang harus menguasai aspek darat, laut maupun udara.(hp.elsa.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال