Kenang Sejarah 15 Januari 1962 Silam, Yonmarhanlan XIV Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

 


Sorong: (mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong mengikuti upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP Tri Jaya Sakti, Jl. Wijayakusuma, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jum'at (12/01/2024)

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera untuk mengenang sejarah pertempuran Laut Aru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 silang, TNI Angkatan Laut wilayah Sorong melaksanakan upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga yang dipimpin oleh Panglima Koarmada III Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si, M.Tr Opsla.

"Kegiatan upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga ini merupakan satu bentuk penghormatan dalam mengingat jasa-jasa para pahlawan, serta mengenang peristiwa heroik para prajurit Angkatan Laut dibawah pimpinan Komodor Yos Sudarso dalam pembebasan Irian Barat dari tangan penjajah.

Upacara yang berlangsung hikmat ini turut diikuti para Pejabat Utama Koarmada III, Pasmar 3 dan Lantamal XIV dan Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla bersama Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Ayu Andi M. Yusuf serta prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong.(hp.muel.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال