Prajurit Pasmar 3 Laksanakan Cross Country Medan Berat

 


Sorong: (mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik, Prajurit Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2024 Pasmar 3 materi Cross Country bertempat di Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop dan di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (31/01/2024). 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengukur kemampuan prajurit dalam melewati berbagai rintangan, baik rintangan alam maupun medan buatan. Pada pelaksanaan Cross Country kali ini menempuh jarak sejauh 5 km melewati jalan menanjak, menurun dan lebatnya hutan dengan membawa peralatan tempur. 

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa Cross Country merupakan latihan yang menguji ketahanan fisik dan dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit guna memelihara ketahanan dalam kesamaptaan militer. 

“Latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, guna meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir serta untuk menunjang tugas pokok kedepannya, baik tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang,” ucapnya.(hp.muel.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال