Prajurit Resimen Artileri 3 Marinir Laksanakan Renang Laut

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Prajurit Resimen Artileri 3  Marinir (Menart 3 Mar) laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2024 materi renang laut yang diselenggarakan secara serentak seluruh Kolak Pasmar 3 bertempat di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (30/01/2024).

Kegiatan renang ini merupakan wujud dari pembinaan prajurit guna meningkatkan dan mengasah kemampuan serta ketangkasan yang diawali dengan pengecekan kesiapan personel dilanjut pemanasan.

Materi renang kali ini menggunakan renang ketahanan, dimana para prajurit harus berenang sejauh 500 meter dengan menggunakan pakaian PDL tanpa senjata.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir Kolonel Mar A. Temmy Irawan, M.Sc., CHRMP menyampaikan tujuan dilaksanakannya renang laut ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar, serta renang merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.(hp.yos.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال