Prajurit Yonmarhanlan X Laksanakan LPD Materi TTD Pertajam Naluri Tempur

 


PAPUA:(MHP).

TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2024, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan menembak dengan teknik Tembak Tempur Defensif (TTD) yang bertempet di lapangan tembak Rindam XVII/Cenderawasih, Jl. Ifar Gunung, Kecamatan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua. Jumat (26/01/2024).

Kegiatan menembak diawali dengan apel kelengkapan dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Dalam pelaksanaan menembak kali ini, Yonmarhanlan X Jayapura menerapkan teknik Tembak Tempur Defensif (TTD) dengan jarak 300 meter menggunakan sikap tiarap. Pada saat perpindahan posisi, setiap prajurit menggunakan cara merayap dan berguling untuk menentukan posisi yang sesuai dengan sasaran. 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Mar Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonmarhanlan X dibidang menembak.(hp.elsa.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال