Batalyon Howitzer 3 Marinir Tajamkan Latihan Kesenjataan Armed TW I TA 2024

  


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Batalyon Howitzer 3 Marinir (Yonhow 3 Mar) terus menajamkan kemampuan prajuritnya hingga hari ketiga Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Armed TW I TA 2024. Latihan dilaksanakan di Sarang Kala Hitam Yonhow 3 Mar, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu, (07/02/2024).

Materi yang dilaksanakan dihari ketiga LPK Armed TW I TA 2024 ini adalah Prosedur Komunikasi (Proskom), Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) serta Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Meriam Howitzer 105 mm. Prajurit dilatih untuk melaksanakan penyiapan meriam hingga siap tembak serta drill penembakan melalui mekanisme prosedur komunikasi. Latihan diakhiri dengan materi Harwat meriam demi meyakinkan meriam dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan. 

"Berlatihlah dengan semangat dan sungguh-sungguh, pahami betul setiap materi yang telah diberikan. Seperti halnya Proskom yang baik dan benar, dapat menjamin keberhasilan tugas karena tersampaikannya perintah maupun informasi dengan jelas, akurat dan terjamin kerahasiaannya." tegas Komandan Kala Hitam Sorong, Letkol Mar Catur Meidy Ridwanto, M.Sc., yang ikut langsung mengawasi jalannya latihan tersebut.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال