Ibadah Tutup - Buka Taon Partumpuan Simalungun Se Sorong Raya Sangat Berhikmah

 

Kaum Bapak Bapak Putra Simalungun Jaya...Jaya ma toruss

Sorong: (mhp) Papua Barat Daya.

Partumpuan simalungun saling  mempererat tali silaturrahmi antar anggota, dan Keluarga besar  simalungun  Se-Sorong Raya, Papua Barat Daya  mengadakan perayaan Tutup Buka Tahun  di Saoka Tampa Garam Beach And Resort Minggu (04/02/2024).

Perayaan Tutup Buka Tahun Simalungun  tersebut mengusung Thema : "Hasangapon ma bani Naibata na i babou, damei ma i tanoh on bani jolma hinarosuhkon-Ni in." (Lukas 2:14)  Sub Tema :"Sapanriah Saparuhuran ma hita ibagas damei"

"Tutup Buka tahun simalungun  tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh, Ibu. Pendeta S. Br. Sitio  lanjutkan dengan mendengarkan renungan firman tuhan yang diambil dari Filipi:2-11 yang menyatakan; Dan setiap Lidah Megaku ,Bahwa Yesus Kristus Adalah Tuhan Setiap Lidah ; Semua Mahluk . Ibu pendeta menyatakan kita ini semua satu hati dan tidak membeda bedakan sesama manusia.

Setelah ibadah kata sambutan ketua panitia bona taon bapak gomgom.p. yang menyatakan kita semua harus satu hati dan satu jiwa dengan hati nurani kita di dalam tahun politik ini , jangan sampai kita terpecah belah dan kita harus eksis dan satu karena acara bona taon kita berjalan dengan lancar, itu karena kita tumpuan simalungun satu dan kompak, ucap ketua bonataon gomgom.p.

"Sementara itu, Ketua Punguan tumpuan simalungun Bapak  Saragih menyampaikan, melalui kesempatan ini kita tumpuan simalungun harus solid dan sapanrihan dan saparuhuran ma hita ibagas damei biar tumpuan simalungun ta on maju sada ma hita ganupan ucap ketua simalungun pak saragih, dan kita tumpuan simalungun harus  perekat silaturahmi serta meningkatkan kekompakan sesama  anggota.

Mewakili  dalam acara tersebut dari panesehat tumpuan simalungun  bapak orin purba berharap hita ganup tumpuan simalungun sada ma hita riah ma hita ganupan apalagi ibagas tahun politik on kita harus menyuarakan hati nurani kita dengan tepat ibagas rohata be ma, dan hita harus solid jangan terpengaruh dengan iming iminng dan kita harus jaga persaudaraan kita ibagas tumpuan simalungun ta on ucap panesehat tumpuan simalungun pak orin . purba.

 


'Dalam acara Tutup Buka Tahun  tumpuan simalungun turut hadir ketua kerukunan masyarakat batak kota sorong (kmbks) Bapak Tagor .Manurung. dan hadir juga Anggota DPD RI , Bapak . Pdt.Mamberob Y Rumakeik.S.si.M.kesos. Ibu  Br. Simamora.  yang pada saat ini calon legislatif DPD RI dari papua barat Daya.( hp.elsa.ika.).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال