Ikuti Pelatihan Jihandak Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong.

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong mengikuti pelatihan Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) di Mako Satrol Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. (Rabu 21/02/2024)

Dalam rangka pelaksanaan latihan P1 dan P2 Lantamal XIV, Yonmarhanlan XIV Sorong yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 di bawah kendali operasi Lantamal XIV mengikuti mengikuti beberapa latihan diantaranya Jihandak.

Yonmarhanlan XIV Sorong dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla melibatkan prajurit terbaik untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan Jihandak.

Dalam pelatihan yang diberikan oleh instruktur dari Yonzipur 20/PPA, para prajurit diperkenalkan dengan beberapa jenis bahan peledak serta cara mendeteksi bahan peledak dan juga mengatasinya menggunakan peralatan sesuai standar Jihandak.

Danyonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla menyampaikan pengetahuan Jihandak sangat penting karena selain tugas pokoknya sebagai pertahanan pangkalan, Yonmarhanlan XIV harus mampu melaksanakan tugas-tugas lainnya sesuai perintah Satuan Atas termasuk penjinakan bahan peledak.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال