Intelijen Korps Marinir Pasmar 3 Ikut Briefing Penutupan Pemantapan

 



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar James Munthe, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Wasdal beserta seluruh peserta mengikuti Briefing Penutupan Lattap Intelijen Kormar secara “Video Conference” di ruang rapat Puskodal Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Kalurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Minggu (18/02/2024).

Latihan yang berlangsung dari tanggal 12 Februari sampai dengan tanggal 18 Februari 2024 di wilayah kerja masing-masing, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen.

Dalam sambutan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.tr.Opsla., CHRMP., CRMP., yang dibacakan oleh Staf Ahli C Bidang Kormar Kolonel Mar Irwanto selaku Kawasdal menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan tugas operasi peran Intelijen sangat penting dalam memberikan informasi kepada pimpinan dalam menentukan keputusan dan strategi kepada pasukan di jajarannya.

Lebih lanjut, diharapkan para peserta latihan mampu menyerap ilmu dari seluruh materi latihan sehingga kedepannya dapat dimanfaatkan di satuan masing-masing. “Laksanakan evaluasi  guna mendapatkan perspektif yang lebih luas bagi kepentingan penyempurnaan doktrin, strategi, taktik, teknik dan prosedur serta penelitian juga pengembangan khususnya intelijen Korps Marinir,” ucapnya.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال