Komandan dan Prajurit Howitzer Ikut Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H



Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh sebab itu Komandan dan Prajurit "Kala Hitam" Batalyon Howitzer 3 Marinir (Yonhow 3 Mar) mengikuti acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Pasmar 3 yang diselenggarakan di Masjid Al Mu’min, Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (12/02/2024).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pasmar 3 tersebut dipimpin langsung oleh Danpasmar 3, Brigjen TNI Mar Sugianto, S.sos. yang didampingi oleh PJU Pasmar 3, Dankolak, Dansatlak dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta Jalasenastri Pasmar 3 yang beragama Islam. Acara tersebut mengangkat tema "Aktualisasi Nilai-nilai Isra Miraj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi" dengan penceramah Bpk. H. Badarudin Laode, S.H. yang menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Sorong.

Danyonhow 3 Mar, Letkol Mar Catur Meidy Ridwanto, M.Sc. menyampaikan ”Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini harus dapat kita maknai bahwa pentingnya ibadah Shalat lima waktu yang mencerminkan tingkat keimanan kita sebagai umat Islam. Karena dengan disiplin dalam shalat dengan waktu-waktu yang sudah ditentukan tersebut, tentunya juga akan berpengaruh terhadap disiplin kita sebagai seorang Prajurit," pungkas Danyon(hp.muel.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال