Komandan Pasmar 3 Ikuti Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu Tahun 2024

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menghadiri apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka Pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 wilayah Papua Barat Daya bertempat di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong-Aimas, Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (01/02/2024).

Apel gelar ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun material satuan jajaran TNI wilayah Sorong, guna melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman. Selain itu, juga dilaksanakan Video Confrence bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang didampingi oleh para Kepala Staf Angkatan dalam apel PAM Pemilu 2024 yang dipusatkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa kita sebagai prajurit TNI harus selalu memegang teguh integritas dan komitmen TNI terhadap pesta Demokrasi 2024 ini untuk tidak memihak kepada Paslon manapun demi menciptakan demokrasi yang damai.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pasmar 3 juga menyampaikan bahwa Pasmar 3 siap mengamankan proses jalannya Pemilu 2024 sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku dan menjaga netralitas TNI  untuk menciptakan kelancaran dan keamananan masyarakat.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال