Prajurit Pamtas Mobile RI-PNG 2024 Hancurkan Sasaran Musuh Dengan Latihan Menembak Gunakan Senjata Infanteri

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Menghancurkan sasaran musuh, prajurit petarung Yonif 11 Mar yang termasuk dalam Orgas personel Satgas Pamtas Mobile RI-PNG 2024 melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata bantuan Infanteri, yang bertempat di Distrik Seigun, Kampung Klafdalim, Distrik Moiseget, Kabupaten Sorong, Papua Barat daya. Selasa (20/02/2024).

Latihan tersebut dilaksanakan untuk menguji kemampuan menembak dan professionalisme  bagi Prajurit dalam menggunakan Senjata Bantuan Infanteri untuk memusnahkan Sasaran, sehingga  berguna di medan tempur bagi tiap Prajurit Korps Marinir yang sigap menghadapi segala macam ancaman yang akan datang.


Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr. Opsla., (Komandan Yonif 11 Marinir), menyampaikan bahwa Penembakan harus presisi, cepat dalam menentukan sasaran dan cepat dalam melaksanakan tembakan, Segera mengenali Medan - medan  kritis dimanapun ditempatkan, sehingga mampu mengantisipasi pergerakan musuh yang datang menyerang maupun melarikan diri ke tempat berbagai tempat radius tembakan mortir. 

Diharapkan para petarung Korps Marinir harus mampu mengambil keputusan juga tidak asal menembak tetapi mengetahui sasaran, serta dapat mengantisipasi serangan dengan cepat dan tepat dalam melumpuhkan musuh dengan Minimalkan penyimpangan arah dan jarak tembakan dari musuh atau sasaran, "Keberhasilan didapatkan untuk para prajurit yang terus berlatih," ucap Danyonif 11 Marinir."(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال