Prajurit Resimen Artileri 3 Marinir Laksanakan UNPK

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Prajurit Resimen Artileri 3 Marinir  melaksanakan latihan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) TW I TA 2024 bertempat di Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Senin (26/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan serta profesionalisme prajurit sebagai pengawak Ranpur maupun kesenjataan yang dimiliki Resimen Artileri 3 Marinir, serta sebagai bekal dalam menjalani kedinasan kedepannya. 


Pada UNPK kali ini personel armed akan di ujikan materi IMMP, pengoperasian alat optik, Harpal, PMDB, pengetahuan amunisi, PD, Prosedur komunikasi, Kurmed, serta P2. Sementara untuk personel Arhanud dihadapkan dengan materi Meriam 37 mm, IMMP lanjutan, Gertak, MPU/Radar, Sisbra, kemudian BVP dan yang terakhir Georef. 

Disela-sela kegiatan Danmenart 3 Mar A. Temmy Irawan, M.Sc., CHRMP menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan UNPK bertujuan untuk mengetahui, menguji kemampuan, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap prajurit sehingga diharapkan kemampuan prajurit Menart 3 Mar khususnya agar selalu terjaga dan meningkat.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال