Prajurit Yonmarhanlan X Laksanakan Latihan PHH Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Pemilu

 


Papua:(mhp).

TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan Latihan Penindakan Huru Hara (PHH) yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (13/02/2024).

Kegiatan Latihan Penindakan Huru Hara (PHH) tersebut, dibagi menjadi dua materi latihan yaitu teori dan praktek. Materi teori yang diberikan diawali dengan maksud dan tujuan dibentuknya PHH, cara menangani masa baik yang kooperatif maupun anarkis dan cara membentuk formasi PHH. Setelah teori diberikan, dilanjutkan dengan praktek lapangan yang dipimpin oleh Danton 1 Kompi Senapan Yonmarhanlan X Jayapura Letda Marinir Farid Susilo Pamassangan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan merupakan wujud kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura dalam mengantisipasi perkembangan situasi pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Jayapura. Dalam latihan PHH ini, profesionalitas setiap prajurit akan meningkat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Tidak hanya itu, kemampuan personel dalam hal taktik dan teknis serta prosedur tetap harus dilaksanakan apabila menangani terjadinya aksi unjuk rasa.

"Laksanakan latihan dengan penuh semangat, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material," tambahnya.(hp.yos.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال