Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Laksanakan Drill Menembak Mortir 60

  


Sorong:( mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong.

Guna meningkatkan pengetahuan Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong melaksanakan latihan kering (drill) menembak Mortir 60 di lapangan Yonmarhanlan XIV, Jl. Gunung Arfak, No. 1, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (06/02/2024)

Dalam rangka latihan perorangan dasar dan kesenjataan TW. I TA. 2024 Yonmarhanlan XIV Sorong dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla melaksanakan pembinaan profesionalisme prajurit melalui latihan-latihan secara terprogram dan berkelanjutan.

Salah satu latihan kesenjataan yang dilaksanakan adalah drill menembak Mortir 60 sebagai senjata bantuan dalam mendukung penyerangan oleh pasukan infanteri.

Latihan yang diawali pengenalan senjata Mortir 60, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta  tujuan penembakan senjata mortir 60 ini diharapkan para prajurit paham, mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan XIV Sorong mengatakan, "Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme prajurit, sehingga mampu menjadi pengawak senjata bantuan yang handal dan mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang.(hp.ika.julin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال