Wadan Pasmar 3 Bersama Prajurit Satlak Laksanakan UNPD Renang Laut

 


Sorong:(mhp) Papua Barat Daya

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., bersama prajurit Satlak Pasmar 3 melaksanakan renang laut dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I tahun 2024 bertempat di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (22/02/2024).


Renang laut merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh prajurit Korps Marinir. Selain itu, renang laut ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan untuk menunjang pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir, yang nantinya dapat diaplikasikan pada medan sebenarnya sebagai sarana infiltrasi.  

Sementara itu, Wadan Pasmar 3 mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menguji sejauh mana kemampuan renang laut yang dimiliki prajurit Pasmar 3, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi. Maka, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan seluruh prajurit selalu siap dalam menerima tantangan tugas kedepan.

“Jadikan latihan ini sebagai refleksi pembinaan satuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, karena renang laut adalah kemampuan utama kita sebagai pasukan pendarat Korps Marinir," ucapnya.(hp.julin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال