Manager Kebun Unit Bah Jambi Tri Mangkurat Diduga Sangat Kejam Kepada Masyarakat

 


Sumatera Utara (mhp).

Manager Perkebunan Kelapa Sawit Unit Usaha PTPN 4 Bah Jambi, yakni Tri Mangkurat diduga sangat kejam kepada masyarakat,dan dinilai sangat tidak mempunyai hati nurani,hingga dua orang lansia warga dusun III, Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun ditangkap dan digiring ke Polsek Tanah Jawa melalui outsourcing Pengamanan Kebun atau pihak ke-3.

Lansia yang ditangkap Manager Kebun Unit Bah Jambi, yaitu Lagiman (63) dan istri nya Semi (62).

Menurut Lagiman, saat ditangkap Manager Kebun Unit Bah Jambi ini, mereka berdua sedang jalan pulang membawa bahan sapu lidi yang dikumpulkan dari dalam areal kebun,dan tiba-tiba manager datang dari belakang lalu menegur sambil memberhentikan mereka, sembari mengatakan,” Izin dari mana kalian ngambil daun kelapa sawit untuk sapu lidi? Dan saya bilang tidak ada, lalu aku minta maaf, namun manager suruh turunkan sapu lidinya, Selasa (5/3/2024)

Dan tidak berselang lama, lalu menelpon asisten dan korkam bersama BKO pengamanan kebun, dan setelah security datang, lalu Manager pergi meninggalkan lokasi.

Dari keterangan kedua Lansia yang sangat menyedihkan ini, lalu diinterogasi di lokasi yang berada di Blok AFD II dan lalu dibawa ke Kantor pengamanan yang berada di Amplasmen Bah Jambi.

Setelah ditahan sekitar 2 jam di Kantor Korkam Kebun Unit Bah Jambi, lalu menyuruh kedua lansia naik ke mobil kebun dan dibawa langsung ke Polsek Tanah Jawa untuk dilaporkan dan diproses hukum.

Sedangkan menurut Pangulu Moho, Suprayogi saat ditemui di Polsek Tanah Jawa yang turun langsung mendampingi kedua lansia yang dilaporkan manager, tindakan Tri Mangkurat mengatakan, “Tindakan yang dilakukan manager sangat tidak manusiawi dan sangat kejam pada masyarakat miskin.

“Memang tidak berperi kemanusian manager Kebun Bah Jambi , hal seperti ini bisa dilakukan secara Problem solving, sebaiknya dibicarakan dengan pemerintah setempat, agar dapat dibuat pembinaan, apalagi pencari sapu lidi adalah pasangan suami isteri adalah lansia tua renta dan salah satu warga miskin Nagori moho,” Ucapnya sambil berlinang air matanya melihat warganya yang tua renta itu.

Dan kedua Lansia hingga pukul 15.30 WIB masih berada di Mapolsek Tanah Jawa dan belum ada keterangan yang jelas dari pihak perkebunan PTPN IV Unit Bah Jambi, namun personil Polsek Tanah Jawa masih lakukan komunikasi untuk dapat dimediasi supaya tidak melakukan penahanan kepada kedua lansia tersebut

PEWARTA:ROBIN SILALAHI(hp.rs).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال