Paban Opslat Sops Pasmar 3, Berikan Materi Self Defense Kepada Prajurit Denmako Pasmar 3

 


Sorong: mhp.com pbd 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Paban Opslat Sops Pasmar 3 Letkol Mar Bonifacius Andiwisata, S.H., M.Tr.Opsla., memberikan materi tentang "Self Defense" atau pembelaan diri terhadap hal-hal yang tidak diinginkan kepada seluruh prajurit Denmako Pasmar 3 yang berlangsung di lapangan apel Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (28/08/2024).

"Dalam keterangannya Paban Opslat Sops Pasmar 3 menyampaikan bahwa kemampun prajurit itu harus ditingkatkan, seperti kemampuan menembak, kemampuan fisik dan khususnya kemampuan bela diri, yang merupakan salah satu cara untuk mempertahankan atau membela diri dengan mengutamakan Ketahanan dan kekuatan fisik.

Pada kesempatan kali ini, "saya akan memberikan beberapa tips-tips mengenai Self Defense yang kiranya berguna bagi setiap prajurit Petarung Pasmar 3 baik dalam kedinasan sehari-hari maupun pada penugasan kedepannya," ujarnya.

Adapun beberapa Self Defense yang diperkenalkan yaitu Teknik Perkelahian Jarak Dekat (TPJD) melawan senjata diantaranya, senjata tajam, senjata api, dan Self Defence pada saat mengendarai mobil serta memperkenalkan cara penggunaan "Nunchaku" atau biasa dikenal dengan double stick sebagai alat pertahanan diri.

Ditempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, "dengan harapan seluruh prajurit Petarung Korps Marinir khususnya Pasmar 3 dapat menguasai seni bela diri tangan kosong sebagai upaya pembelaan diri dalam mendukung kegiatan dan tugas sehari-hari," pesan Danpasmar 3.(hp.jlin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال