Danlantamal X Jayapura Bersama Komandan Pasmar 3 Laksanakan Pemberian Bansos Kepada Masyarakat Kepulauan Mapia

 


PAPUA. MHP.COM 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., bersama Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., melaksanakan pemberian Bantuan Sosial kepada masyarakat Bras, Kepulauan Mapia, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Papua. Sabtu (21/09/2024).

Pemberian Bansos tersebut mendapat antusias masyarakat sekitar yang dimana ini merupakan wujud Dharma Bhakti dan kepedulian TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus membantu masyarakat yang berada di pulau terluar dan terdepan NKRI.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 3 menyampaikan harapannya semoga melalui pendistribusian Bantuan Sosial ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim dan para nelayan di Pulau Mapia.

"Kepulauan Mapia terletak di ujung Utara Pulau Papua dan berjarak 300 km dari Pulau Biak yang berada di perairan Samudera Pasifik. Sehingga kita perlu berupaya menjaga dan memberikan perhatian kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun berikutnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain kegiatan Bansos juga dilaksanakan penanaman secara simbolis pohon Turi dan pohon Rosela yang merupakan tumbuhan daerah tropis yang banyak di jumpai di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai bentuk pelestarian dalam menjaga lingkungan.(hp.jlin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال