Kantor Imigrasi Belawan DIDUGA Ada Calo Gentayangan

 



Belawan (mhp.com) Sumatera Utara

Barat ke Timur.........Kupassss.

Dugaan karena Sulitnya dalam Pengurusan Paspor,ini yang membuat kantor Imigrasi Belawan di penuhi para calo.

Sungguh sangat mirisnya Satu Paspor 1 Paspor harganya sebesar Rp 2 Jutaan di jual sang Calo.

Ternyata biaya resmi untuk pembuatan paspor hanya Rp 350 Ribu, Paspor Elektronik Rp 650 Ribu dan biaya Percepatan Rp 1 juta.

Seperti yang di ungkapkan oleh seorang Pria warga Medan Belawan ia mengaku harus mengeluarkan uang 2 juta untuk memperoleh Paspor tersebut

Di sini saya pakai Calo bang, harga paspor usia muda laki laki 2 juta kalau Perempuan Rp2,8 juta,ungkap R ke wartawan, Jumat 27/9/2024 siang.

Dikatakan R , sebelumnya ia sudah mencoba untuk mengurus paspor miliknya tanpa menggunakan calo, Namun paspor yang di urusnya tidak kunjung tuntas

Kalau jalur secara resmi ( tanpa calo ) , jangan bisa berharap kalau pengurusan paspor bisa cepat selesai, Pasti lama sekali dan sangat terkesan tidak di kerjakan oleh para petugas imigrasi Tapi kalau menggunakan jasa calo,tiga hari kerja, paspor sudah tuntas dan pengurusannya pun tidak sulit alias RIBET,Ungkap R.

Sementara Kepala Imigrasi Belawan, Andriew Guntur Suryadarma Simanjuntak pada saat di konfirmasi wartawan media cetak 24 jam terkait maraknya calo yang beroperasi di kantor imigrasi Belawan Membantahnya.

Tidak ada calo-calo di sini di ( kantor lmigrasi Belawan).

Semua sudah sesuai ketentuan yang berlaku, paspor biasa Rp 350 ribu, Paspor  Elektronik Rp 650 ribu Dan biaya Percepatan Rp 1 juta,ujar kepala Imigrasi Belawan yang menjelaskan, untuk bukti  bayar di serahkan kepada masing-masing pihak pemohon paspor dan hanya di bayar melalui Bank Persepsi/ kantor Pos.

TIM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال