Peduli Kebersihan Lingkungan, Prajurit Marinir Laksanakan Bhakti Sosial

 


Kota sorong: mhp.com Papua Barat Daya 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Sebagai upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di Kota Sorong, prajurit Marinir dalam hal ini Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan Bhakti Sosial bertempat di Jl. Basuki Rahmat, Km.8, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (27/09/2024).

Danmenkav 3 Mar Kolonel Mar Karlos Rehabiam Deda, M.M., M.Tr.Hanla., beserta 50 prajurit petarungnya memimpin pelaksanaan Bhakti Sosial pembersihan di sekitaran Kota Sorong mulai dari Km.8 sampai dengan Km.9 dengan sektor pembersihan terfokus pada "drainase" atau saluran air pada sisi kanan dan kiri bahu jalan poros Basuki Rahmat. 

'Pada kesempatan tersebut Danmenkav 3 Mar menghimbau warga setempat agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungan terutama saluran drainase, mengingat cuaca yang tidak menentu. "Dengan harapan ketika musim penghujan datang dapat terhindar dari bencana banjir dan juga sumber penyakit. Untuk itu, masalah sampah ini adalah tugas kita bersama agar lingkungan bersih dan sehat," tegasnya. 

Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Ospla., menyampaikan bahwa keberadaan TNI khususnya Korps Marinir di tengah masyarakat tidak hanya sebatas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat. "Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk Indonesia Maju," ujarnya.(hp.jlin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال