Peresmian Rusunawa Universitas Muhamadiyah Sorong Hadir Komandan Pasmar

 


Sorong: mhp.com pbd 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri peresmian Rusunawa Muhamadiyah Sorong yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bertempat di Rusunawa Universitas Muhamadiyah Sorong, Jl. Petrocina, Kel. Klablim, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (30/09/2024).

'Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita secara simbolis oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., didampingi Dirjen PUPR Ir. Irwan Supriyanto, ST., MT., dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Papua Barat Daya George Yarangga, A.Pi., M.M., beserta para Pejabat PUPR dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sorong. 

Dalam sambutannya Menko PMK RI mengatakan bahwa pembangunan Rusunawa ini salah satu program dari PUPR dalam menunjang fasilitas sarana pendidikan yang diperuntukkan kepada para mahasiswa luar Papua ataupun yang jauh dari Kampung halaman sehingga mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Sementara itu Rektor Unamin Sorong Dr. H. Mochamad Ali, M.M., M.H., memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak PUPR yang telah membantu memberikan sarana dan prasarana di bidang pendidikan tanpa memandang latar belakang ataupun status sosial yang dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat Kota Sorong khususnya Putra-Putri Papua dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi. 

"Adapun Rusunawa Universitas Muhamadiyah Sorong yang dibangun sejak tahun 2022 yang menghabiskan biaya Rp 14.3 Milyar dengan luas bangunan 2146,8 m² yang terdiri dari 43 kamar dimana tiap kamar difasilitasi 2 tempat tidur susun, 1 unit lemari 2 pintu, 1 unit meja belajar dan 4 buah kursi dengan daya tampung 168 orang.(hp.jlin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال