Upacara Militer HUT TNI Ke-79 Provinsi Papua Barat Daya di Pimpin Komandan Pasmar

 


Sorong  :mhp.com pbd 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 yang diselenggarakan di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong-Aimas, Malawili, Kec. Aimas,  Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (05/10/2024). 

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Prasetyo, S.E., yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong dan Perwira Upacara Komandan Batalyon Howitzer 3 Marinir Letkol Mar Catur M. Ridwanto, M.Sc. Adapun tema HUT TNI ke-79 tahun ini, yaitu "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkannya Indonesia maju.

"Hal ini sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik, ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks serta telah menciptakan dimensi dan spektrum peperangan baru, yang membawa dampak disrupsi di segala bidang kehidupan. Perkembangan situasi ini harus terus diikuti dan menjadi dasar dalam penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu," tambahnya. 


Turut hadir dalam upacara tersebut Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiharto, S.E, Ir Koarmada III Laksma TNI Azil Sagori Achmad, S.A.P., Kapoksahli Koarmada III LaksmaTNI Ridwan Prawira, S.T., M., Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred  Papare, S.I.K., Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo., Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Papua Barat Daya Dr. George Yarangga, A.Pi., M.M., beserta seluruh pejabat TNI-Polri dan para Stakholder wilayah Sorong.(hp.jlin.ika).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال